Selasa, 17 Agustus 2010

Aku takut gila....!

Diam dan berfikir:...

Ambisiku memodifikasi fikiranku, pun pesimisme, seakan menawan hatiku. Aku gundah, resah, kalut... Ingin terbang rasanya, namun tbuhku terkulai lelah di sini. Seolah tak ada tempat untuk ku letakkan keresahan ini selain pada kecilnya ruang otakku sendiri!

Menyedihkan...!
Putri tidur ini bermimpi, berjalan di atas pelangi dengan sayap besi yang sebenarnya adalah rantai rantai penyekat gerak dan fikiranku. Berjalan menanjak dan menurun menjadi anak bangsa yang mengabdi pada bangsa sendiri atas mimpi di pulau pelangi. Ach! Entahlah! Siapa yang mengerti gundahku, selain driku sendri. Ingin berteriak memberontak, namun ruang kosong hidup ini hanya ada telinga ku sendiri yang mendengar! Haruskah menyerah? Ataukah terus maju meski dengan gumpalan rasa pesimis! Wahai pelangi... Di mana engkau...

Hai Engkau penyair hidup! Tak ibakah Kau padaku? tak bosankah Kau melihatku menangis? Ku tuangkan semua asa, amarah, dan celoteh hatiku pada piala emasmu! Biarkan ini penuh dan melimpah di bait sucimu. Ku harap Engkau iba, dan mencabut roh gamang gundah ini di atas mesbahmu. Raih tanganku Tuhan, biar ku rasakan ketenangan dari berjuta hingar rasa yang tak menentu berkecamuk di dadaku.

Cinta...? Pergilah bersama cupid kecil!! Aku tak perduli lagi, karena yang kau telaah hanyalah arti hadirku, bukan lagi arti hidupku. Mungkin aku belum pantas mencinta dan di cinta dengan pedomanku saat ini. Pergilah... Berjalanlah menjauh dariku, sejauh apa kau hitung langkahmu pergi dariku, semakin luntur semua cintaku padamu, aku tak sanggup lagi menjaga hatimu.

Kedamaian... Hampiri aku!! Biarkan mataku terpejam dan terlena sejenak meninggalkan mimpi berkabut ini. Sandarkan aku pada kejora senja barang sejenak, hatiku lelah...!!!

Biar ku nikmati badai hidup ini, biar aku menjadi semerbak kamboja putih di ujung ranting kecil yang rapuh, terombang ambing, terhempas dan terbuang, tapi aku tetap indah! Aku tak akan patah! Badai hidup, ku hadapi engkau!!!

Ach! Sudahlah! Aku takut gila...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar