Minggu, 26 Juni 2011

MARKA KU

Masa ini mempunyai marka. Yang tanpa skripsi, namun penuh edukasi. Cermin pecah terdiam, aku terdiam... Ia menceritakan aku sudah berbeda, jauh berbeda dari empat musim lalu. Wajahku memucat, tak lagi ada rasa bahagia. Entah mengapa...??

Ku tinggalkan semua, beralih berjuang di medan lainnya, apa aku sanggup?? Kutanya pada wajahku di dalam biasan cahaya di dalam kaca. Tapi aku tak menjawab, aku hanya melihat wajahku tertunduk. Lesu, dan kian pilu.

Ada kalanya butuh bercermin, mengadili diri, dan menjadi hakim antara kesalahan melawan kebenaran. Meyakini kata mereka tentang kekuranganku adalah benar, dan menolak kualitas diri dalam kebijakan dan menjadi keyakinan mati.

Sekarang tinggal satu cita-citaku: ''aku ingin sempurna seperti mereka yg slalu merendahkan dan mengusut kekuranganku". Ya, karena mereka sempurna, merasa sempurna tepatnya...!

Aku berjalan maju, aku tau markaku, aku lebih dari sekedar tersingkir dan tercibir. Tanah ini ku tinggalkan. Sampai jumpa di kehidupan yg lain kawan. Terimakasih bermain sekejap masa bersamaku. Hormatku untuk pejuang harkat dan harga diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar